INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah Manfaat Khasiat Buah Manggis untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Khasiat Buah Manggis untuk Kesehatan Tubuh

 

Buah manggis sering kita makan, tetapi kita tidak tahu manfaat buah yang satu ini. Buah ini adalah rajanya bagi semua buah-buahan karena mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan terutama untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang sering menyerang kesahatan kita. Maka dari itu saya akan jelaskan tentang khasiat buah manggis bagi kesehatan di bawah ini dan semoga infonya bermanfaat buat semua.

Manggis (Garcinia mangostana L.) adalah sejenis pohon hijau abadi dari daerah tropika yang diyakini berasal dari Kepulauan Nusantara. Tumbuh hingga mencapai 7 sampai 25 meter. Buahnya juga disebut manggis, berwarna merah keunguan ketika matang, meskipun ada pula varian yang kulitnya berwarna merah. Buah manggis dalam perdagangan dikenal sebagai "ratu buah", sebagai pasangan durian, si "raja buah".

Khasiat buah manggis :

Menyembuhkan dan mencegah kanker
Buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker usus.

Mencegah penyakit jantung
Penyakit jantung dan arteriosclerosis terjadi karena pembuluh darah di sekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Dan buah manggis bisa memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang dimiliki buah tersebut.

Menyembuhkan asma
Asama tergolong penyakit mematikan akibat kerusakan sistem pernapasan. Buah manggis menjadi obat alternatif yang ideal untuk menyembuhkannya karena memiliki kemampuan melawan infeksi dan mengandung zat-zat yang mengurangi alergis.

Menurunkan kolesterol
Kolesterol yang berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Dan kondisi ini bisa dikurangi dengan zat xanthones yang terdapat pada buah manggis.

Itulah beberapa manfaat khasiat buah manggis untuk kesehatan tubuh kita yang perlu kita ketahui untuk pengobatan tradisional alami yang sangat banyak manfaanya untuk tubuh kita.

0 Comments: