INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah Manfaat Khasiat Tidur Siang untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Khasiat Tidur Siang untuk Kesehatan Tubuh

 

Manfaat tidur siang ternyata dapat menyembuhkan dan menghindari berbagai penyakit berbahaya, tidur siang tidak selamanya berbahaya bagi manusia. Kebanyakan orang-orang mengabaikan pentingnya tidur siang walaupun hanya sekedar 1 jam saja. Padahal tidur siang merupakan relaksasi tubuh dari segudang aktifitas yang dikerjakan dan untuk menenangkan saraf-saraf yang tegang akibat aktifitas yang di jalani. Tidur siang harus dilakukan secara bijak, karena jika tidak maka bukannya manfaat yang diperoleh melainkan penyakit yang semakin menumpuk. Berikut adalah beberapa tips jika anda ingin tidur siang dan mendapatkan manfaat optimal dari proses tersebut.

Tidur siang singkat biasanya disarankan selama 20-30 menit untuk meningkatkan kewaspadaan jangka pendek. Jenis tidur siang ini akan memberikan manfaat yang signifikan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kinerja tanpa mengganggu jam tidur di malam hari.
Usahakan jangan melakukan tidur siang sebelum jam 12 siang
Pastikan tempat tidur anda nyaman
Pastikan suhu ruangan sesuai dengan kebutuhan anda
Jangan mengambil tidur siang terlambat (biasanya sudah sore) karena akan mengganggu pola tidur di malam hari. Karena kualitas dan manfaat tidur di malam hari juga jauh lebih baik.

Manfaat Tidur Siang Adalah Sebagai Berikut :

Membuat Anda Segar dan Aktif
Pada saat Anda terbangun ketika tidur siang maka Anda akan terbangun dalam keadaan segar dan lebih semangat. Hal ini membuan Anda lebih berenergi dan semangat untuk menyelesaikan tugas.

Jantung Lebih Sehat
Penelitian yang telah dilakukan membuktikan tidur siang berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung. Tidur siang dapat menghilangkan stres dan memberi waktu istirahat yag efektif.

Meningkatkan Ingatan
Penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 tidur siang pada siang hari dapat meningkatkan daya ingat. Peningkatan terjadi dalam tidur gelombang pendek atau fase slow-wave sleep seperti halnya tidur pada siang hari. Peningkatan tidur siang juga dipercaya bermanfaat untuk membantu mempelajari bahasa asing.

Meningkatkan Mood
Kesegaran yang didapat setelah tidur singa dapat memperbiki mood dan meningkatkannya, Anda dapat lebih optimis dan bersemangat.

Meningkatkan Kinerja Anda
Tidur siang dapat membantu meningkatkan kinerja Anda. Setelah bangun dari tidur siang kekuatan dan konsentrasi Anda dapat bertambah, sehingga Anda dapat melakukan pekerjaan lebih cepat.

Meredakan Emosi
Tidur siang dapat meredam emosi Anda pada saat marah dan dapat menghilangkan rasa lelah.

Penyembuhan Kulit Lebih Cepat
Kulit menggunakan jam tidur untuk menyembuhkan diri akibat terpaan sianar matahari. Sehingga pada saat Anda tidur siang kulit mendapat kesempatan untui memperbaiki diri, hal ini terjadi juga pada malam hari.

Jerawat Lebih Sedikit
Pada saat Anda kurang tidur dapat menyebabkan Anda menjadi stres yang menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo, untuk itu tidur siang sangat diperlukan untuk mencukupi waktu istirahat Anda.

Inilan manfaat tidur siang yang perlu anda ketahui sebagai kesehatan tubuh yang berkhasiat dan sangat banyak manfaatnya untuk kita, tetapi jangan di jadikan malas karena tidur di terlalu lama ya sahabat.

0 Comments: