INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah Manfaat Khasiat Buah Mengkudu untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Khasiat Buah Mengkudu untuk Kesehatan Tubuh

 

Buah mengkudu merupakan jenis buah bergizi lengkap, zat nutrisi yang terdapat didalam buah mengkudu sangat dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin, mineral, dan protein penting tersedia didalamnya. Secara kimia buah mengkudu banyak mengandung xeronine, plant sterois, alizarin, lycine, sosium, coprylic, acid, arginine, proxeronine, antra quinines, trace, elemens, phenylalanine, dan magnesium.

Untuk mendapatkan khasiat buah mengkudu tentu dengan cara mengkonsumsinya, berikut ini adalah beberapa khasiat buah mengkudu dan cara mengolahnya.  Mampu mengobati penyakit kuning, paradangan hati, radang ginjal dan radang limpa, membantu membuang cairian empedu dan kolestrol berlebih, menyembuhkan radang saluran kencing atau bahasa lainnya anyang-anyangan.

Jamu buah mengkudu
Siapkan beberapa buah mengkudu yang sudah masak
Satu potong Rimpang daun lempuyang
Air putih secukupnya
Haluskan buah mengkudu dan rimpang lempuyang yang sudah kita siapkan tersebut dengan cara diparut ataupun diblender
Tambahkan dengan beberapa sendok air bersih
Peras ambil airnya
Minum air perasan tersebut

Khasiatnya:
Mampu mengobati penyakit kuning, paradangan hati, radang ginjal dan radang limpa, membantu membuang cairian empedu dan kolestrol berlebih, menyembuhkan radang saluran kencing atau bahasa lainnya anyang-anyangan.

Obat batuk
Ambil 1 buah mengkudu dan 1/2 genggam daun poo (bujanggut), cuci sampai bersih kedua bahan ramuan tersebut, kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih, dan airnya berkurang menjadi 1 gelas. Saring ambil airnya. Minum air ramuan tersebut dua kali sehari, pagi dan sore.

Obat demam
Siapkan 1 buah rimpang kencur dan 1 buah mengkudu, Cuci sampai bersih, kemudian rebus dengan 2 gelas air bersih sampai airnya berkurang menjadi 1 gelas, biarkan sampai dingin, baru kemudian saring ambil airnya, minum air ramuan tersebut 2 kali sehari pagi dan sore.

Diatas adalah manfaat khasiat Buah mengkudu untuk kesehatan dan cara penggunaannya yang sangat bermanfaat buat tubuh kita sebagai pengobatan tradisional alami.semoga bermanfaat buat kita semua.

0 Comments: