INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah  Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Inilah Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

 

Anggota keluarga jeruk seperti lemon, limau/jeruk nipis, dan lain sebagainya memang mirip satu sama lain. Kadang-kadang, bagi sebagian orang membedakan buah lemon dan jeruk nipis merupakan hal yang sulit. Lantas, apakah perbedaan dari dua buah ini?

Perbedaan paling jelas antara lemon dengan jeruk nipis adalah dari segi warna. Lemon biasanya memiliki warna kuning, sementara jeruk nipis hijau. Keduanya adalah keluarga Rutaceae, tetapi genus dan spesies-nya berbeda. Lemon masuk ke dalam genus dan spesies jeruk limon, sementara jeruk nipis masuk sebagai spesies jeruk aurantifolia.

Manfaat Buah Lemon Diantaranya Adalah Sebagai Berikut :

Membersihkan Wajah dan Kulit Tubuh
Cobalah membersihkan wajah dengan buah lemon dan merawat kulit dengannya. Buah satu ini sangat efektif menyingkirkan kotoran dan bakteri, serta melembabkan kulit di saat yang sama.

Kulit Berminyak
Membersihkan wajah dengan sapuan kapas dan lemon sangatlah efektif. Cobalah lakukan perawatan ini sebelum beranjak tidur dan basuh muka ketika bangun pagi.

Mengatasi Bintik-Bintik Hitam di Wajah
Kandungan asam di lemon dapat mencerahkan kulit dan membuatnya makin segar. Namun hati-hati dengan bekas luka yang ada di wajah, gunakan saat kulit dalam keadaan bebas luka.

Mengatasi Jerawat
Anda dapat menggosokkan irisan lemon langsung ke wajah, atau untuk menghilangkan noda hitam bisa mencampurkan lemon dengan madu sebelum mengaplikasikannya. Tunggu dalam lima sampai 10 menit sebelum dibersihkan dengan air dingin.

Mengatasi Ketombe dan Kulit Kepala Kering
Minyak kelapa, minyak zaitun, madu, dan lemon dapat menjadi alternatif untuk perawatan rambut yang berketombe dan kering.

Membuat Rambut Berkilau
Buah lemon bisa dibilang sebagai highlight termurah yang membuat Anda tidak perlu lagi ke salon. Kombinasikan jus lemon dan conditioner, sisir, dan jemur di bawah sinar matahari dalam beberapa jam, lalu cuci. Ulangi cara ini sekali dalam seminggu dan rambut diyakini akan lebih berkilau.

Nah-nah itu diaa manfaat buah lemon untuk kecantikan kulit dan rambut yang perlu anda ketahui agar terlihat mulus, segar dan cantik serta rambut berkilau dengan lemon dan biayanya juga sangat murah. Selamat mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat ya.

0 Comments: