INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Manfaat Dan Khasiat Daun Andong untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Khasiat Daun Andong untuk Kesehatan Tubuh

Andong termasuk dalam famili tumbuhan Liliaceae. Tanaman ini dikenal dengan nama daerah andong, hanjuang atau bakjuang. Tumbuhan ini bersifat menyejukan darah, menghentikan pendarahan, menghilangkan bngkak karena memar. Dalam farmakologi Cina tumbuhan ini disebutkan memiliki rasa manis ambar dan sejuk.

Tumbuhan ini bersifat menyejukan darah, menghentikan pendarahan, menghilangkan bngkak karena memar. Dalam farmakologi Cina tumbuhan ini disebutkan memiliki rasa manis ambar dan sejuk. Tumbuhan ini mempunyai banyak khasiat dan manfaat terutama untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti di bawah ini yang sering kita keluhkan karena menganggu kesehatan kita terutama mau melakukan aktivitas sehari-hari.

Penyakit yang Dapat Disembuhkan dan Cara Penggunaanya :

TBC Paru dengan Batuk Darah
Daun kering 15 - 30 gr, atau bunga kering 9 - 15 gr atau akar kering 6 - 10 gr dicuci, kemudian rebus dan airnya diminum 3x sehari.

Nyeri Lambung dan Ulu Hati
Daun 15 - 30 gr, atau bunga 9 15 gr, atau akar 6 - 10 gr direbus kemuduian airnya diminum 2x sehari.

Air Kemih Berdarah, Tidak Mentrusi
Daun segar 60 - 100 gr, atau akar 30 - 60 gr, direbus kemudian airnya minum secukupnya 2x sehari.

Radang Gusi
Kulit dikikis, beri garam sedikit dan oleskan pada bagian yang sakit.

Itulah manfaat daun andong untuk kesehatan tubuh yang sering kita tidak tahu, tetapi banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan sebagai pengobatan tradisional alami. Selamat mencobanya dirumah anda dan semoga bermanfaat untuk semua.

0 Comments: