INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah Manfaat Khasiat Rumput Laut Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Khasiat Rumput Laut Bagi Kesehatan Tubuh

 

Rumput laut adalah salah satu jenis dari makanan laut yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Semua jenis rumput laut mulai dari Dulse, Bladderwrack, Kombu, Sea Lettuce, hingga Nori dikenal kaya akan protein yang baik untuk peningkatan kualitas kesehatan tubuh dan juga memiliki banyak sekali kandung vitaminnya seperti Vitamin A, vitamin B 12, kalsium, zat besi, kalium, dan yodium. Bahkan kandungan kalsium yang ada di dalam rumput laut lebih banyak daripada kandungan kalsium di dalam daging sapi, brokoli, dan susu.Sehingga memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan Tubuh Kita.
Rumput laut telah di manfaatkan bagi penduduk Jepang dan Cina sudah dari ribuan tahun yang lalu, Rumput laut sejenis tumbuhan laut berjenis alga, tanaman ini biasa disebut seaweed. Rumput laut adalah ganggan berbeda dengan tanaman yang lain karena rumput laut tidak memiliki akar, daun, dan batang. Rumput laut sangat beragam jenisnya, ada rumput laut ganggang warna biru, coklat, merah, dan hijau.

Rumput laut banyak kandungan nutrisi yang terdiri dari 27,8 persen kadar air, 5,4 persen, protein, 33,3 persen karbohidrat, 8,6 persen lemak, 3 persen serat, abu 22,25 persen, dan masih banyak kandungan nutrisi yang terdapat dalam rumput laut. Selain daripada itu rumput laut juga mengandung enzim, asam amino, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin, E, vitamin K dan makro mineral.

Manfaat dan Khasiat Rumput Laut :

Mencegah Anemia
Rumput laut yang berjenis spirulina dapat menstabilkan jumlah sel-sel darah. Rumput laut juga bisa mengurangi hambatan sel-sel darah dan meningkatkan produksi sel darah dalam tubuh karena rumput laut memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi.

Mencegah Kanker
Pada penelitian Harvard School of Public Health di Amerika, menyatakan bahwa wanita di Jepang memiliki 3x lipat lebih kecil kemungkinan terserang kanker Payudara, hal ini di karenakan pola makan mereka yang selalui membumbui rumput laut pada setiap makanan. Hal ini juga mempercepat luka dalam tubuh.

Untuk Diet
Rumput laut mengandung serat alami, sesuai dengan fungsi serat. Serat berfungsi melancarkan sistem pencernaan, kandungan serat juga membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Mendetoks Tubuh
Rumput laut bagus di konsumsi bagi orang-orang yang sering terkena polusi atau racun, kandungan klorofil pada rumput laut dapat melakukan detoks pada tubuh secara alami.

Mencegah Keropos Tulang
Rumput laut memiliki kandungan kalsium 5x lipat di bandingkan susu, maka dari itu rumput laut bisa mencegah keropos tulang dan gigi.

Pengganti Garam
Menurut penilitian di Inggris butiran rumput laut bisa di jadikan pengganti garam, dan pengurangan konsumsi garang baik untuk mengurangi resiko terkena penyakit stroke, dan resiko tekanan darah tinggi.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Rumput laut memberikan stimulan yang berfungsi menjaga daya tahan tubuh dan menghasilkan antibodi, cytokines, dan sel-sel lainnya yang berguna meningkatkan imunitas dalam tubuh.

Demikianlah penjelasan tentang manfaat rumput laut bagi kesehatan yang berguna untuk mengobati berbagai penyakit seperti yang tertera di atas agar selalu waspada dengan penyakit yang sangat merugikan tubuh kita. Selamat mencobanya di rumah dan semoga infonya bermanfaat buat semua.

0 Comments: