INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah  Manfaat Khasiat Daun Suji untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Khasiat Daun Suji untuk Kesehatan Tubuh

 

Daun suji memiliki rasa yang tidak pahit, berbau harum, dan bersifat dingin. Daun suji ( Pleomele angustifolia N.E. Brown ) mempunyai warna hijau yang pekat lebih dari daun pandan wangi sehingga daun suji sangat efektif untuk dijadikan pewarna hijau pada makanan.

Beberapa bahan kimia dari daun suji, diantaranya saponin dan flavonoid yang bermanfaat untuk anti-inflamai serta anti-disentri.

Penyakit yang Dapa Disembuhkan dan Cara Penggunannya :

Disentri dan Beri-Beri .
Cuci bersih 20g daun suji segar, rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas , dinginkan, saring, lalu minum sekaligus 1x sehari

Haid
Cuci bersih 20g daun suji segar lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring, lalu minu sekaligus 1 gelas sehari.

Kencing Nanah
Cuci 20g daun suji segar dengan 1 gelas air sampai airnya tersisa 1/2 gelas. Dinginkan, saring, lalu minum sekaligus 2x sehari masing-masing 1/2 gelas.

Batuk Berlendir dan Berdarah
Siapkan 20 lembar daun suji dan kemudian dicuci sampai bersih, setelah dicuci bersih kemudian tumbuk sampai lumat, dan tambahkan dengan air sebanyak setengah gelas. Setelah itu ambil sarinya dengan diperas dan minum ramuan ini sebanyak 2 kali sehari pagi dan malam.

Mungkin itulah manfaat daun suji untuk kesehatan tubuh kita dan sangat berguna mengobati berbagai penyakit seperti yang tertera diatas agar kita selalu sehat gunakanlah pengobatan tradisional alami.

0 Comments: