INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah  Manfaat Khasiat Daun Nangka Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Khasiat Daun Nangka Bagi Kesehatan Tubuh

 

Tumbuhan nangka atau nama ilmiahnya Artocarpus heterophyllus telah sejak lama digunakan dalam dunia pengobatan herbal. Daun nangka ternyata punya banyak khasiat obat. Dalam pengobatan ayurveda dari India, daun nangka digunakan sebagai obat antidiabetes karena kandungan daun nangka punya efek hipoglikemi. Jadi tidak hanya buahnya saja yang enak dimakan dan bisa dibuat campuran es atau kolak bahkan sama petani suka di jadikan pakan kambing dan domba lho sahabat, tetpai dibalik semua itu banyak sekali khasiat yang terkandung di dalam daun nangka ini.

Berbagai penelitian modern telah mempelajari khasiat daun nagnka ini. Terutama pada penderita kanker yang di terapi dengan daun sirsak juga perlu di tambahkan dengan daun nangka. Hal ini perlu diikuti dengan ramuan air daun nangka karena air berkhasiat untuk menumbuhkan sel-sel baru dan meremajakan sel-sel yang telah rusak.

Daun nangka mengandung senyawa yang dibutuhkan mengobati penyakit, itulah kenapa manfaat daun nangka begitu berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Mungkin anda masih asing dan belum begitu mengetahui tentang manfaat daun nangka ini. Untuk lebih mengenal khasiat dan manfaat daun nangka, silakan simak beberapa ulasan berikut ini.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya :

Mencegah Penuaan Dini
Manfaat daun nangka yang pertama adalah dapat mencegah penuaan dini. Antioksidan yang terkandung dalam daun nangka mempunyai manfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh kita sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Tinggi Kalsium
Tahukah anda bahwa daun nangka mempunyai kandungan kalsium yang tinggi? Ya, oleh karena itu daun nangka sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi yang kuat.

Anti Kanker
Salah satu manfaat daun nangka yang hebat adalah mempunyai sifat anti kanker. Dengan sifat ini anda pun dapat mencegah kanker dengan daun nangka. Bahkan menurut beberapa sumber, anda dapat menyembuhkan kanker dengan perpaduan daun nangka dan daun sirsak.

Menjaga Kesehatan Tubuh
Manfaat daun nangka lainnya adalah dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Dengan berbagai kandungan yang terkandung didalamnya maka daya tahan tubuh anda dapat terjaga dan dapat terhindar dari penyakit.

Mengangkat sel-sel kulit mati
Untuk merawat kecantikan kulit anda, bisa juga diatasi dengan menggunakan daun nangka ini. Cara menggunakannya yaitu diolah menjadi masker daun papaya. Ambillah beberapa lembar daun nangka yang tidak terlalu muda dan tidak juga terlalu tua. Bersihkan terlebih dahulu daun nangka dengan dibilas menggunakan air, kemudian haluskan daun papaya dengan cara ditumbuk. Setelah halus, anda dapat menggunakan daun nangka sebagai masker pada seluruh kulit wajah anda. Lakukanlah cara ini secara rutin setiap satu minggu sekali agar hasilnya maksimal.

Diabetes

  • Ambil 10 lembar daun nangka yang matang (tidak terlalu muda).
  • Rebuslah dengan air satu setengah liter (setara 1 botol aqua besar).
  • Didihkan sampai sekitar 70 derajat Celsius, jangan terlalu lama, tak perlu sampai daun itu masak benar.
  • Ambil air yang tersisa, tuang ke sebuah mangkok besar, lalu tutuplah mangkok itu agar uap air daun nangka itu tidak menguap dan terbuang ke luar. Simpanlah sampai air itu dingin.
  • Minumlah 3 x sehari tiap setengah jam sebelum makan.

Demikian yang saya jelaskan tentang khasiat daun nangka bagi kesehatan tubuh yang berguna untuk mencegah dan mengobati penyakit seperti yang saya jelaskan di atas yang sering mengganggu kesehatan tubuh.

0 Comments: