INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah  Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh

 

Daging kambing bisa dibuat menjadi berbagai menu masakan yang lezat dan menggugah selera. Selain rasanya yang lezat, daging kambing juga banyak mempunyai manfaat dan khasiat. Makan daging kambing dipercaya bisa meningkatkan tekanan darah, sehingga pada orang yang mempunyai tekanan darah rendah sangat dianjurkan untuk mengonsumsi sate kambing.

Daging kambing merupakan salah satu sumber zat besi, vitamin B, kolin, dan selenium terbaik. Vitamin B akan membantu tubuh membakar lemak, sedangkan kolin dan selenium mampu menangkal kanker. Setiap 100 gram daging kambing memiliki kandungan 154 kalori, 9,2 mg lemak, 3,6 mg lemak jenuh.

Daging kambing juga dipercaya bisa meningkatkan potensi seksualitas kaum pria. Untuk yang ini, yang paling banyak diburu oleh kaum pria adalah bagian torpedo kambing. Selain bagian torpedo, empedu kambing juga dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan kemampuan seksualitas. Hanya saja jika torpedo kambing dikonsumsi dengan dimasak/disate, maka untuk empedu kambing harus ditelan mentah-mentah.

Manfaat lain dari mengonsumsi empedu kambing adalah bisa menyembuhkan penyakit malaria. Dalam beberapa buku pengobatan Cina, memang terdapat empedu untuk mengobati malaria, misalnya saja empedu ular. Akan tetapi ternyata empedu kambing juga memiliki khasiat yang sama dengan empedu ular.

Susu kambing, terutama untuk kambing jenis etawa, mempunyai banyak kelebihan jika dibanding dengan susu hewan pemamah biak yang lain. Kandungan Flourin yang ada pada susu kambing kadarnya 10-100 kali lebih besar daripada susu sapi dan bersifat anti bakteri, memiliki protein, lemak yang mudah dicerna, sodium (Na), fosfor (P), dan juga kandungan kalsium (Ca) yang tinggi.

Untuk yang punya penyakit kulit, susu kambing sangat baik dikonsumsi untuk mengatasi penyakit kulit, seperti eksim serta gatal-gatal.

Susu kambing juga bisa membantu mengembalikan kesehatan seorang ibu yang baru melahirkan, menyembuhkan pendarahan sesudah melahirkan, memulihkan zat besi setelah haid, menyembuhkan penyakit kurang darah, menghambat kerapuhan tulang (osteoporosis), mengatasi penyakit TBC dan asma, bahkan susu kambing juga bisa mengontrol kadar kolesterol dalam darah, menyembuhkan asam urat tinggi serta kelainan ginjal yang disebut Nepbratic Syndrom.

Bagi anda yang mempunyai tekanan darah rendah, ada baiknya anda mengkonsumsi daging kambing. Ya, daging kambing dapat menaikkan tekanan darah. Berikut ini akan kami sajikan informasi tentang Manfaat Daging Kambing Untuk Kesehatan.

Daging kambing mengandung banyak sekali vitamin dan zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam daging kambing terdapat zat besi, kolin, selenium dan vitamin B. Vitamin B sendiri berguna bagi kesehatan, yaitu membantu pembakaran lemak. Selain vitamin B, selenium dan kolin yang terdapat dalam daging kambing bermanfaat untuk menangkal penyakit kanker. Dalam setiap 100 gr daging kambing mengandung 154 kalori, 3,6 mg lemak jenuh, dan 9,2 mg lemak. Hmmmm, ternyata selain enak daging kambing kaya manfaat juga ya. Tetapi bagi anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi, jangan sering-sering makan daging kambing karena bisa menyebabkan hipertensi.

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata daging kambing jug bermanfaat bagi kaum pria. Ya, daging kambing dipercaya sebagai salah satu makanan yang bisa meningkatkan seksualitas. Bagian dari kambing yang dicari oleh kaum pria biasanya torpedo dan empedu kambing. Kedua bagian ini dianggap sebagai "pembantu" untuk meningkatkan kemampuan seksualitas pria. Torpedo kambing biasanya dikonsumsi dengan cara disate atau dimasak pada umumnya. Namun untuk empedu hendaknya ditelan dalam keadaan mentah.

Itulah manfaat daging kambing untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui selain rasanya yang nikmat dan sering di jadikan buat sate ternyata banyak sekali manfaatnya terutama untuk kesehatan untuk mengobati berbagai penyakit.

0 Comments: