INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah Cara Mengobatinya Penyakit Psoriasis

Inilah Cara Mengobatinya Penyakit Psoriasis

 

Psoriasis sendiri adalah penyakit kulit kronis yang ditandai dengan warna kemerahan, terkadang dalam bentuk sisik pada kulit epidermis. Psoriaris memiliki beragam bentuk penampakan sesuai dengan tipenya. Tipe penyakit psoriasis sendiri memiliki banyak macam. Nanti akan kita bahas satu persatu.

Jelly Gamat Gold-G adalah produk herbal alami yang diciptakan untuk memberikan solusi alternatif terbaik dan termudah dalam mengatasi berbagai keluhan penyakit yang mendera salah satunya penyakit psoriasis ini, dengan memanfaatkan bahan alami terbaik yang telah teruji secara klinis memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan dan berkhasiat untuk pengobatan penyakit yang bahkan khasiatnya dalam mengobati penyakit pun telah terbukti mampu menjadi perantara dalam memperoleh kesembuhan dari penyakit yang tengah mendera. Bahan alami yang menjadi dasar pembuatan obat herbal Jelly Gamat Gold-G ini adalah teripang atau gamat, hewan laut yang telah sejak lama sering digunakan sebagai bahan ramuan tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit yang mendera. Jenis teripang yang digunakan adalah jenis teripang terbaik yaitu jenis golden stichopus variegatus atau teripang emas.

Jenis teripang emas ini dipilih, karena merupakan teripang jenis terbaik diantara 1000 jenis spesies teripang yang pernah ada, sebab pada teripang emas ini terkandung zat yang berdasarkan penelitian menyatakan bahwa zat tersebut memiliki khasiat yang sangat baik untuk pengobatan penyakit yaitu zat gamapeptide yang tidak terkandung pada teripang jenis lainnya. Khasiat gamapeptide tersebut adalah untuk mencegah inflamasi atau peradangan, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, serta memelihara sirkulasi darah.

Macam Macam Jenis Penyakit Kulit Psoriasis :

Untuk sebagian besar orang, psoriasis adalah penyakit kulit yang membuat rasa tidak nyaman, namun selain hal tersebut, psoriasis juga menyebabkan rasa yang sangat gatal pada kulit. Terdapat 5 jenis utama proriasis, yaitu Plaque Psoriasis, Guttate Psoriasis, Inverse Psoriasis, Pustular Psoriasis, dan Erythodermic Psoriasis. Selain tipe tersebut, juga terdapat tipe dalam sub kategori psoriasis, biasanya dibedakan dengan letak penyakit tersebut timbul di bagian tubuh. Mari kita lihat lebih dekat mengenai penyebab penyakit kulit psoriasis ini melalui gambar2x dibawah ini.

Plaque Psoriasis
Plaque psoriasis adalah bentuk psoriasis paling umum yang di derita oleh manusia. Biasanya diderita lebih dari 80% Penderita psoriasis.Beberapa orang memiliki gen keturunan yang terkait dengan psoriasis, tetapi hanya sebagian yang menyebabkan psoriasis itu muncul. Tidak ada penyebab pasti dan obat yang pasti untuk psoriasis.

Guttate Psoriasis
Guttate psoriasis muncul dalam bentuk titik merah kecil pada kulit. Ini adalah bentuk yang paling sering ditemui pada penderita psoriasis selain Plaque Psoriasis. Bintik bintik merah tersebut biasanya tidak setebal plaque psoriasis, tetapi mungkin akan berkembang menjadi plaque psoriasis seiring waktu jika tidak ditangani secara serius.

Flexural atau Inverse Psoriasis

Flexural atau Inverse Psoriasis biasanya muncul pada lipatan kulit (biasanya dilipatan buah dada, ketiak, ataupun selangkangan). BIasanya berwarna sangat merah , berkilau dan lebut. Biasanya orang yang menderita Inverse Psoriasis memiliki psoriasis jenis lain di tubuhnya.
Keringat dan kelembaban dari permukaan kulit menjaga Psoriasis ini untuk merusak lapisan kulit. Beragam obat khusus untuk Psoriasis jenis ini tersedia di pasaran.

Pustular Psoriasis
Pustular Psoriasis ditandai dengan bintil putih yang di kelilingin oleh kulit yang meradang berwarna merah. Nanah yang berada dalam bisul bintil tersebut tidak berbahaya atau menular. Biasanya pengerasan kulit juga bisas saja terjadi. Terdapat 3 jenis pustular Psoriasis yaitu : von Zumbusch, Palmoplantar pustulis, dan acropustolis.
Masing masing dari ketiga sub kategori tersebut memiliki gejala dan tingkat bahaya yang berbeda. Pustular Psoriasis menginfeksi daerah badan, seperti kaki dan tangan dan seluruh permukaan kulit. Beberapa orang terkadang menderita pustulis dan hilang sendiri lalu muncul sendiri. bisul yang bernanah tersebut membutuhkan perawatan khusus.

Nail Psoriasis
Walaupun bukan merupakan kategori khusus dari penyakit Psoriasis, nail Psoriasis adalah bentuk lain dari psoriasis yang diderita oleh lebih dari 50% penderita psoriasis di dunia (Kahl, Hansen dan Reich 2012). Kondisi ini terkadang membingungkan antara infeksi kuku dengan Psoriasis.
Nail Psoriasis menyebabkan kuku menjadi mati, bercabang, patah dan terdapat warna putih dibawah kuku. Tidak ada pengobatan khusus untuk Nail Psoriasis , beberapa pengobatan lokal mungkin dapat membuat kuku tampak lebih indah dan terawat.
gambar penyakit kulit

Scalp Psoriasis
Beberapa tipe Psoriasis mungkin saja muncul di areal kulit kepala. Beberapa bahkan membuat radang ketombe yang sangat mengganggu, bahkan terkadang juga menimbulkan rasa sakit dan gatal pada kulit kepala. Bisa juga menjalar hingga ke leher, wajah dan kuping dan dapat berupa bercak besar maupun kumpulan bercak kecil.
Dalam beberapa kasus, scalp Psoriasis dapat membuat kesehatan rambut menjadi terganggu. Menggaruk yang berlebihan bahkan dapat menyebabkan infeksi dan kerontokan rambut. Kondisi ini juga dapat menyebabkan stress dan rasa malu di lingkungan. Pengobatan khusus mungkin diperlukan, dan biasanya memakan waktu yang lama sekitar 2 bulan ditambah dengan perawata teratur setiap hari untuk menjaga hygiene kulit kepala.
gambar penyakit psoriasis

Psoriatic Arthritis
Psoriatic Arthritis sangat menyakitkan dan kondisi ini juga menyebabkan penderita mengalami kendala secara fisik. Biasanya menyerang area persendian, dan terkadang menjadi sangat berbahaya di area sendi tangan. Tidak ada pengobatan khusus untuk Psoriatic Arthrhitis, namun rasa sakit bisa dikurangi dengan pengobatan arthritis seperti pemberian kalium diklofenak, dan asam mefenamat.

Erytrhodemic Psoriasis
Psoriasis bentuk ini memiliki penampakan seperti luka bakar pada kulit. Meliputi sebagian besar wilayah tubuh penderita, terkadang pengelupasan kulit terjadi di beberapa bagian tubuh. Penyakit jenis ini sangat menyakitkan dan biasanya memerlukan perawatan intensif di rumah sakit.
Erythrodemic Psoriasis dapat terjadi bersamaan dengan pustular Psoriasis. Bisa juga disebabkan oleh radiasi sinar matahari yang berlebihan, infeksi, alkoholism, stress dan penggunaan obat psoriasis yang berlebihan.

Perawatan Penyakit Psoriasis
Walaupun belum ada pengobatan yang secara pasti mengobati psoriasis, penggunaan obat penghilang sakit biasanya digunakan seperti corticosteroid, asam mefenamat, dan sebagainya. Ahli farmasi juga kesulitan untuk membuat obat yang secara general dapat digunakan pada semua jenis Psoriasis, biasanya pengobatan diberikan spesifik untuk suatu jenis Psoriasis tertentu saja.

Itulah rincian tentang cara mengatasi penyakit psoriasis yang telah saya bebrkan agar and semua mengetahui tentang penyakit ini agar selalu menjaga kesehatan tubuh anda dari penyakit dengan pola hidup secara alami dan semoga bermanfaat buat semua.

0 Comments: